Serangan Israel ke Iran Tidak Sedestruktif Serangan Iran ke Israel

TelAviv,RedaksiIslam.com-Menteri Pendidikan Israel, Naftali Bennett, menyebut Iran dan Hizbullah sebagai ancaman terbesar bagi negaranya. “Saya yakin bahwa proses Iran menjadi negara atom adalah ancaman utama bagi Israel,”katanya seperti dikutip situs Jerusalem Post.

Menurutnya, jika ada peluang, dia akan segera membatalkan kesepakatan nuklir Iran (JCPOA). Dia juga akan memberi tekanan terhadap negara-negara yang menjalin hubungan niaga dengan Iran.

Dalam ceramahnya di konferensi keamanan Herzliya, Bennett menyebut ketegangan antara Israel-Iran kian meruncing. Permusuhan antara dua pihak bukan sebuah ‘perang dingin.’ Dia mengakui, daya hancur serangan Israel ke Iran tidak sekuat daya hancur serangan balasan Iran.

Selain menyebut Iran sebagai ancaman bagi pemerintah Israel, Bennett juga menganggap Negeri Mullah itu ancaman bagi paham Zionisme.

“Zionisme modern adalah perlindungan aman bagi orang-orang Yahudi. Namun Iran adalah ancaman untuk itu,”paparnya.

Bennett mengkritik mundurnya Israel dari Jalur Gaza sehingga Hamas bisa mengontrol daerah tersebut. Dia mengatakan, skenario ini terulang dalam kasus Lebanon Selatan, sehingga akhirnya Hizbullah bisa memperkuat posisinya.

“Saya ingin menegaskan: Lebanon adalah Hizbullah, dan Hizbullah adalah Lebanon. Serangan rudal (Hizbullah) ke Israel sama saja dengan pernyataan perang pemerintah Lebanon kepada kita,”tandasnya. (af/alalam/fars)

SHARE THIS:

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==