Pentagon Sebutkan Jumlah Anggota ISIS Yang Tersisa Di Raqqa

Kobani, RedaksiIslam.com –   Juru bicara pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS)), Kol. Ryan Dillon, memperkirakan jumlah kawanan teroris ISIS yang ditersisa di kota Raqqa sekira 300-400 orang.

Kepada wartawan, Rabu (11/10/2017), dia mengatakan bahwa sekira 85% wilayah kota Raqqa sudah berhasil dibebaskan dalam operasi militer yang digelar sejak Mei lalu oleh Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang didukung pasukan koalisi pimpinan AS.

Menurutnya, para petempur ISIS yang tersisa itu bertahan di sebagian distrik di arae yang luasnya hanya sekira 1.5 kilometer persegi dan terkepung oleh SDF yang merupakan aliansi milisi Kurdi dan milisi Arab.

Kawanan teroris itu diperkirakan akan terus bertempur sampai titik darah penghabisan. Namun, menurut Dillon, belum lama ini ada beberapa teroris menyerah ketika SDF mendekati markas terakhir mereka.

“Petempur asing (ISIS), kami benar-benar memperkirakan mereka bertarung sampai akhir , ada hardcore petempur (asing).,” katanya.

Dia menambahkan, “Tapi kita telah melihat empat sampai lima petempur ISIS menyerah dalam seminggu, termasuk para amir – pemimpin lokal di dalam Raqqa – selama bulan lalu.”

Hari Minggu lalu SDF menyatakan pembebasan Raqqa akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. (mm/rt/reuters)

SHARE THIS:

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==