PCNU Banyuwangi Kirim Langsung Donasi dan Bantuan ke Pacitan

PCNU Banyuwangi Kirim Langsung Donasi dan Bantuan ke Pacitan

Banyuwangi, NU Online
Perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi mengagendakan lawatan ke Pacitan, Selasa (05/12) siang. Rombongan akan bertolak dari Banyuwangi dengan menggunakan jalur darat dengan beberapa armada mobil yang disiapkan panitia.

Agenda selama di Pacitan adalah mengantarkan bantuan pakaian layak dan obat-obatan secara langsung. Mereka juga meninjau langsung perkembangan evakuasi dan bantuan.

Koordinator pengumpulan bantuan Fandi Ahmad Joko KN menegaskan, pakaian dan obat-obatan akan diantarkan secara langsung. Dana bantuan disalurkan melalui rekening Ketua PCNU Kabupaten Pacitan.

“Bantuan dana yang berhasil kita kumpulkan sejauh ini Rp 35 juta. Bantuan berupa pakaian layak serta obat-obatan akan kami antarkan secara langsung siang ini dengan menggunakan beberapa mobil pick up,” tutur Wawan, sapaan Fandi Ahmad Joko KN.

Ia menjelaskan, subsidi keseluruhan bantuan ini dikumpulkan dari beberapa MWC beserta badan otonomnya se-Kabupaten Banyuwangi dengan sebaran instruksi secara langsung dari PCNU.

“Nantinya tim yang akan ke sana juga melalui instruksi pengurus cabang secara langsung, yang kita delegasikan melalui pengurus dan banom di tingkat cabang,” tutur wawan.

Ia berharap semoga dengan bantuan yang tak seberapa nilainya ini dapat meringankan beban kesusahan yang dihadapi.

“Semoga musibah dan kesedihan ini segera berakhir. Juga semoga ke depan tidak ada bencana yang menimpa beberapa kabupaten wilayah Provinsi Jatim, pun umumnya bangsa dan Negara Indonesia,” harap Wawan.

Tim yang didelegasikan adalah Haikal Kafili dan Syukron dari PCNU Banyuwangi, Mashud mewakili GP Ansor Banyuwangi, Masfuk dari LAZISNU Banyuwangi, dan Corps Brigade Pembangunan Banyuwangi yang diwakili oleh Rido Tantowi. (M Sholeh Kurniawan/Alhafiz K)

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==