Lembaga Amal Turki Buka Pusat Rehabilitasi Anak Rohingya

ISTAMBUL, muslimdaily.net – Yayasan Bantuan Kemanusiaan IHH Turki meresmikan sebuah pusat rehabilitasi untuk anak-anak pengungsi Rohingya di Bangladesh, demikian pernyataan lembaga itu pada hari Rabu 13 Desember, worldbulletin.net melaporkan.

IHH Turki juga berencana untuk membuka empat pusat rehabilitasi yang serupa untuk pengungsi di Bangladesh dalam waktu dekat. Kelima pusat rehabilitasi itu akan dibangun di kamp pengungsi Balukhali, Jamtoli, Palongkhali, Bagguna dan Ghumdhum di kota Cox’s Bazaar, akan menyediakan layanan pendidikan, kesehatan, gizi dan rehabilitasi kepada 2.000 anak-anak.

Rohingya, yang digambarkan oleh PBB sebagai orang-orang yang paling teraniaya di dunia, telah menghadapi ketakutan yang meningkat atas serangan sejak puluhan orang terbunuh dalam kekerasan komunal pada tahun 2012.

Sejak 25 Agustus lalu, lebih dari 625.000 Rohingya telah memengungsi dari negara bagian Myanmar di Rakhine ke Bangladesh, menurut PBB.

Para pengungsi tersebut melarikan diri dari operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan militan Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, menjarah rumah, dan membakar desa Rohingya.

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==