GP Ansor Wonogiri Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor dan Banjir

GP Ansor Wonogiri Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor dan Banjir

Wonogiri, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wonogiri menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana alam longsor dan banjir di daerah setempat. Bantuan diserahkan dalam bentuk uang dan paket sembako.

“Bantuan yang disalurkan dari GP Ansor Wonogiri, yakni uang sebesar 6.780.000, 151 karton mie instan, dan 125 paket sembako,” terang Sekretaris PC GP Ansor Wonogiri David Zainuddin, saat dihubungi NU Online, Ahad (3/12) lalu.

Dipaparkan David, bantuan tersebut disalurkan ke seluruh titik yang terdampak bencana alam banjir dan longsor, antara lain di daerah Kecamatan Pracimantoro dan Nguntoronadi.

“Penyaluran akan terus dilakukan. Bantuan yang datang disamping dari warga NU, serta teman-teman Ansor dan Banser Wonogiri juga merupakan sumbangan dari masyarakat luar Wonogiri,” imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Sri Handoko juga ikut mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk membantu para korban.

“Banyak saudara kita yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda milik mereka karena musibah ini,” tuturnya.

Pasca terjadinya bencana banjir dan longsor ini, GP Ansor Wonogiri juga membuat Posko penanggulangan bencana, yang berguna untuk pusat pengumpulan dan penyaluran bantuan.

Bantuan dapat langsung diserahkan ke Posko di Randusari RT 04 No. 14, Ngadirojo Kidul, atau dapat disalurkan melalui Rek. BNI 0426667459 a.n Sri Handoko (CP. 08232 2280 3277). (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==