Anies Akan Bongkar 8 Pergub Yang Diteken Djarot di Hari Terakhir Lengser

RedaksiIslam.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan mengkaji ulang semua peraturan gubernur (Pergub) yang diteken oleh Djarot Saiful Hidayat sehari sebelum lengser dari kursi DKI-1.

Anies mengungkapkan, bahwa setidaknya Djarot menandatangani 8 Pergub baru pada 13 Oktober 2017 atau saat hari terakhir dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Nanti akan saya berikan. Ada banyak. Bahkan di hari terakhir ada 8 Pergub yang dikeluarkan. Nanti anda (wartawan) bisa lihat di informasi semuanya terbuka,” kata Anies singkat, Kamis (14/12/2017).

Namun mantan Menteri Pendidikan ini masih enggan buka-bukaan terkait 8 Pergub yang dimaksud. Dia hanya memastikan akan melakukan review terkait kebijakan-kebijakan yang ada dengan mengedepankan asas transparansi.

“Kita tidak ingin ada kejadian seperti ini lagi, di mana muncul masalah, muncul perubahan kebijakan yang sangat mendasar tanpa diketahui oleh publik dan tanpa diketahui oleh kita semua,” ujarnya.

Anies memastikan persoalan tersebut akan dijadikan bahan pembelajaran bagi Pemprov ke depannya. Ia pun menegaskan pihaknya tidak akan menyalahi ketentuan yang ada.

“Dan akan mengambil tindakan yang tegas kepada siapapun yang di dalam proses ini terlibat tanpa ketaatan kepada prinsip good governance,” tegasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==