Al Azhar Minta Umat Islam Dukung Rakyat Palestina

KAIRO, muslimdaily.net – Ulama terkemuka Mesir telah mendesak rakyat Arab dan Muslim untuk menawarkan dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina yang dipicu oleh keputusan Presiden AS yang mengumumkan Al-Quds (Yerusalem) ibukota Israel.

“Keputusan seperti itu tidak akan mengubah apapun di lapangan sebenarnya. Yerusalem adalah Palestina, Arab dan Islam, ” kata Dewan Ulama Al Azhar dalam sebuah pernyataan setelah sebuah pertemuan darurat yang dihadiri Grand Shaikh dari pimpinan Al Azhar, Syeikh Ahmad Al Tayyib, Gulf News melaporkan pada hari Rabu, demikian lansir aboutislam.net.

Al Azhar mengatakan akan mengadakan sebuah konferensi besar mengenai Al Quds pada 17-18 Januari di Kairo termasuk mengundang tokoh dan pendeta Kristen.

Dewan Ulama Al Azhar juga meminta institusi pendidikan dan keagamaan di negara-negara Arab dan Muslim untuk memberikan perhatian pada permasalahan Palestina dan Al-Quds.

“Ini harus ditempuh melalui kurikulum pendidikan, khotbah Jumat, dan program media untuk menghidupkan kembali kesadaran akan masalah yang sangat penting ini,” tambah dewan tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan saat anggota Organisasi Konferensi Islam atau OKI bertemu di Istambul untuk membahas sikap negara-negara Muslim atas dampak keputusan Trump.

Langkah-langkah ini datang beberapa hari setelah Syeikh Ahmad Al Tayyib mengumumkan bahwa dia telah membatalkan sebuah pertemuan dengan Wakil Presiden AS Mike Pence untuk memprotes tindakan Trump di Yerusalem.

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Add Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==